Selasa, 13 Januari 2015

Pesan Moral film Merry Riana

     

          Film Merry Riana berkisahkan tentang perjuangan seorang remaja sebagai korban sebuah kondisi politik di Indonesia, yang harus bertahan hidup di perantauan dengan kondisi sangat memprihatinkan. Untuk itu, ia pun pergi ke Singapore secara paksa karena desakan orang tuanya yang ingin Merry selamat dari kerusuhan di Indonesia. Dengan bermodal pas-pasandari Indonesia, ia pun nekat untuk masuk ke Perguruan Tinggi di sana, terpaksa lah ia mencari kerja di Singapore untuk bisa membayar uang kuliah dan menghidupi kebutuhan di sana yang serba mahal, namun tidak semudah itu untuk bekerja di sana.

          Merry pun berusaha tegar dengan kondisi hidupnya yang sekarang ini, mulai ia ikut agent-agent penipuan, hingga membeli saham yang perusahaannya bankrut, namun ia pun tetap tegar dan semangat agar bisa melunasi tagian kuliahnya dan membahagiakan orangtua nya.







Pesan moral yang di dapat dari film ini yaitu dalam kehidupan kita pun mendapatkan banyak rintangan yang dihadapi untuk keberhasilan yang kita inginkan, namun terkadang kita mulai mundur dari impian kita karena kegagalan yang kian menghampiri. Karena itu, apapun yang ingin kita capai, berusahalah untuk tetap memperjuangkannya walau rintangan dalam kehidupan itu sendiri selalu menghampi kita, hingga saatnya kita berasil dalam menggapai apa yang kita inginkan.

Pengaruh Teknologi Terhadap Pelajar

KATA PENGANTAR


Dengan mengucapkan tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan ilmiah yang berjudul PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP PELAJAR. Penulisan Ilmiah ini disusun sebagai salah satu tugas dari Bahasa Indonesia.

Penulis menyadari bahwa didalam penyelesaian makalah ini masih terdapat banyak kekurangan yang disebabkan oleh keterbatasan data dan kemampuan penulis yang masih dalam tahap belajar. Untuk itu penulis sangat menghargai setiap saran dan kritik untuk perbaikan dan pengembangan makalah ini.
Akhir kata, penulis berharap semoga makalah ini dapat berguna untuk mahasiswa/i Universitas  Gunadarma pada khususnya dan pihak yang akan menggunakan penulisan ilmiah ini untuk berbagai hal pada umumnya, dan sekaligus dapat bermanfaat untuk mahasiswa/i Universitas Gunadarma.








Depok, 1 Januari 2015


Penulis






DAFTAR ISI

Kata Pengantar                                                               
Daftar Isi                                                                                                                                           

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang…………………………………………………………………………………………………………………………1  
1.2 Rumusan Masalah…………………………………………………………………………………………………………………..1
1.3 Tujuan Penulisan…………………………………………………………………………………………………….……………….1 
1.4 Sasaran Penulisan…………………………………………………………………………………………………………………….1

BAB II LANDASAN TEORI                                                                                
2.1 Penjelasan Teknologi………………………………………………………………………………………………………………………………………2-3

BAB III PEMBAHASAN
3.1 Perkembangan Teknologi di Indonesia………………………………………………………………………………………………4                                  
3.2 Dampak Positif dalam penggunaan Teknologi………………………………………………………………………….................................................................5-6
3.3 Dampak Negatif dalam penggunaan Tekhnologi…………………………………………………………………………………………………………………………………..6-7

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN       
 4.1 Pengamatan………………………………………………………………………………………………………………………………………8
  
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN       
4.1 Kesimpulan…………………………………..……………………………………………………………………………………..………8
4.2 Saran.................................................................................................................................................9
Daftar Pustaka………………………..……………………………………………………………………………………………………….10



PENULISAN ILMIAH



PENGARUH TEKNOLOGI
 TERHADAP PELAJAR




Oleh:

Nama       : Rahmat Andre Pratama
                               Npm          : 15112932
                               Kelas         : 3KA07





Universitas Gunadarma
2014/2015
BAB I
PENDAHULUAN

1.1             Latar Belakang

          Pada awalnya, teknologi memang diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Namun seiring perkembangannya, siap atau pun tidak siap kita akan dihadapkan pada beberapa dampak negatif dari teknologi itu sendiri. Tentu kita tidak mengesampingkan berbagai manfaat yang dapat kita rasakan dari perkembangan teknologi dalam kehidupan kita. Perkembangan dan kebebasan media massa adalah tolak ukur kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

           Begitu pula yang terjadi sekarang ini, media cetak dan elektronik berkembang cukup pesat. Secara kuantitas media seperti koran, tabloid, televisi, VCD, dan internet sangat jauh meningkat dibandingkan masa sebelumnya. Namun hal yang perlu disayangkan adalah peningkatan ini tidak diiringi dengan peningkatan kualitas. Jika kita mencermati topiknya, banyak media yang tidak berbobot dan terkesan hanya berorientasi terhadap komersialisme, atau dengan kata lain sesuai selera pasar. Namun pihak-pihak yang bersangkutan lupa untuk memikirkan aspek edukasi dan nilai-nilai yang sesuai dengan budaya masyarakat.

1.2             Rumusan Masalah
Bagaimana Perkembangan Teknologi di Indonesia ? Bagaimana dampak positif dari Perkembangan Teknologi Terhadap Pelajar? Bagaimana dampak negatif dari Perkembangan Teknologi Terhadap Pelajar?

1.3             Tujuan
Dapat mengetahui perkembangan teknologi di Indonesia Dapat mengetahui dampak positif dari Perkembangan Teknologi khususnya terhadap pelajar/siswa.


1.4             Sasaran
Bagi pengguna teknologi khususnya pelajar, agar memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai mana fungsinya dan tidak berlebihan. 

BAB II
LANDASAN TEORI

2.1 Penjelasan Teknologi

          Teknologi dalam arti ini dapat diketahui melalui barang-barang, benda-benda, atau alat-alat yang berhasil dibuat oleh manusia untuk memudahkan dan menggampangkan realisasi hidupnya di dalam dunia. Hal mana juga memperlihatkan tentang wujud dari karya cipta dan karya seni (Yunani techne) manusia selaku homo technicus. Dari sini muncullah istilah “teknologi”, yang berarti ilmu yang mempelajari tentang “techne” manusia.

           Tetapi pemahaman seperti itu baru memperlihatkan satu segi saja dari kandungan kata “teknologi”. Teknologi sebenarnya lebih dari sekedar penciptaan barang, benda atau alat dari manusia selaku homo technicus atau homo faber. Teknologi bahkan telah menjadi suatu sistem atau struktur dalam eksistensi manusia di dalam dunia. Teknologi bukan lagi sekedar sebagai suatu hasil dari daya cipta yang ada dalam kemampuan dan keunggulan manusia, tetapi ia bahkan telah menjadi suatu “dayapencipta” yang berdiri di luar kemampuan manusia, yang pada gilirannya kemudian membentuk dan menciptakan suatu komunitas manusia yang lain.

         Internet ialah jaringan global yang menghubungkan komputer-komputer di seluruh dunia untuk mengakses segala bentuk informasi yang tersedia di dalam katalog databasenya. Internet di bentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika pada tahun 1969 melalui riset tentang bagaimana cara menghubungkan sejumlah komputer untuk membentuk jaringan organik yang di beri nama ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) yang bertujuan untuk keperluan militer.







          Kemudian pada tahun-tahun berikutnya jaringan ARPANET di kembangkan oleh berbagai ilmuwan di berapa negara belahan dunia. Untuk mempermudah akses penjelajahannya pada tahun 1990, Sir John Timothy “Tim” Berners Lee menemukan program editor dan browser yang dapat menjelajah antara satu komputer dengan komputer yang lainnya yang membentuk sebuah jaringan bernama Worl Wide Web(WWW). Internet di Indonesia baru masuk pada tahun 1990-an, saat itu jaringan internet di Indonesia lebih di kenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya.

          Di tahun 1986-1987 awal perkembangan jaringan internet di kenal sebagai jaringan paket radio di Indonesia. Jaringan paket radio ini di gunakan secara individual oleh masyarakat tertentu terutama di golongan kelas atas. Di tahun yang sama pula muncul jaringan paket radio bernama w:ITB yang di kembangkan dengan memperoleh koneksi dari TelkomNet. Pada akhirnya masuklah jaringan internet dalam jaringan pendidikan di Indonesia. Pada tahun 2006, ada lebih dari 4000 sekolah di Indonesia yang tersambung ke internet. Dan hingga kini tekhnologi internet terus berkembang pesat secepat jaringan internet itu sendiri


















BAB III
 PEMBAHASAN

3.1 Perkembangan Teknologi di Indonesia

          Perkembangan teknologi akhir-akhir ini sangat berkembang pesat. Mulai dari berkrmbang nya teknologi informasi seperti smartphone, internet, mobile, hingga teknologi dalam bidang pendidikan.  perkembangan Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi yang sangat pesat ini, mau tidak mau, siap ataupun tidak siap, akan semakin deras mengalirkan informasi dengan segala dampak positif dan negatifnya ke masyarakat Indonesia. Perkembangan TI dan TK memperlihatkan bermunculannya berbagai jenis kegiatan yang berbasis pada teknologi ini, termasuk dalam dunia pendidikan. Seperti penggunaan e-learning, e-library, e-education, e-mail, e-laboratory, dan lainnya.  Perkembangan teknologi informasi dapat di aplikasikan dalam bidang pendidikan dengan:

          Berkembang nya pendidikan terbuka dengan modus belajar jarak jauh (Distance Learning). Sharing resource bersama antar lembaga pendidikan / latihan dalam sebuah jaringan. Penggunaan perangkat teknologi informasi interaktif, seperti CD-ROM Multimedia, dalam pendidikan secara bertahap menggantikan TV dan Video. Perpustakaan elektronik (e-library) merupakan salah satu revolusi teknologi informasi yang  tidak hanya mengubah konsep pendidikan di kelas tetapi juga membuka dunia baru bagi perpustakaan. Perpustakaan yang biasanya merupakan arsip buku-buku dengan dibantu teknologi informasi dan internet dapat dengan mudah mengubah konsep perpustakaan yang pasif menjadi lebih agresif dalam berinteraksi dengan penggunanya. Dengan banyaknya perpustakaan tersambung ke internet, sumber ilmu pengetahuan yang biasanya terbatas ada di perpustakaan menjadi tidak terbatas.









2.2            Dampak Positif Perkembangan Teknologi terhadap Pelajar

Ø  Munculnya Media Massa, khususnya Media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat Pendidikan. Seperti jaringan Internet, Lab. Komputer Sekolah dan lain-lain.  Dampak dari hal ini yaitu guru bukanlah satu-satunya sumber ilmu pengetahuan, sehingga siswa/pelajar dalam belajar tidak perlu terlalu terpaku terhadap Informasi yang diajarkan oleh guru, tetapi juga bisa mengakses materi pelajaran langsung dari Internet, oleh karena itu guru bukan hanya berperan sebagai pengajar, tetapi juga sebagai pembimbing anak didiknya untuk mengarahkan dan memantau jalannya pendidikan, agar pelajar tidak salah arah dalam menggunakan Media Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran.      

Ø  Munculnya metode-metode pembelajaran yang baru, yang memudahkan siswa dan guru dalam proses pembelajaran. Dengan kemajuan Teknologi terciptalah metode-metode baru yang membuat siswa mampu memahami materi-materi yang abstrak, karena materi tersebut dengan bantuan Teknologi bisa dibuat abstrak, dan dapat dipahami secara mudah oleh siswa.

Ø  Sistem pembelajaran tidak harus melalui tatap muka Selama ini, proses pembelajaran yang kita kenal yaitu adanya pembelajaran yang disampaikan hanya dengan tatap muka langsung, namun dengan adanya kemajuan teknologi, proses pembelajaran tidak harus mempertemukan siswa dengan guru, tetapi bisa juga  menggunakan jasa pos Internet dan lain-lain.

Ø  Adanya sistem pengolahan data hasil penilaian yang menggunakan pemamfaatan Teknologi. Dahulu, ketika seorang melakukan sebuah penelitian, maka untuk melakukan analisis terhadap data yang sudah diperoleh harus dianalisis dan dihitung secara manual. Namun setelah adanya perkembangan IPTEK, semua tugasnya yang dulunya dikerjakan dengan manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama, menjadi sesuatu yang mudah untuk dikerjakan, yaitu dengan menggunakan media teknologi, seperti Komputer, yang dapat mengolah data dengan memamfaatkan berbagai program yang telah di installkan.

Ø  Pemenuhan  kebutuhan akan fasilitas pendidikan dapat dipenuhi dengan cepat Dalam bidang pendidikan tentu banyak hal dan bahan yang harus dipersiapkan, salah satu contoh, yaitu ; Penggandaan soal Ujian, dengan adanya mesin foto copy, untuk memenuhi kebutuhan akan jumlah soal yang banyak tentu membutuhkan  waktu yang lama untuk mengerjakannya kalau dilakukan secara manual. Tapi dengan perkembangan teknologi semuanya itu dapat dilakukan hanya dalam waktu yang singkat.

Khususnya dalam kegiatan pembelajaran, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari perkembangan IPTEK, yaitu  :
1.   Pembelajaran menjadi lebih efektif, simulatif dan menarik
2.   Dapat menjelaskan sesuatu yang sulit / Kompleks
3.   Mempercepat proses yang lama
4.   Menghadirkan peristiwa yang jarang terjadi
5.   Menunjukkan peristiwa yang berbahaya atau diluar jangkauan

3.3Dampak Negatif Pengaruh Teknologi terhadap Pelajar         

Disamping dampak positif yang ditimbulkan oleh perkembanganteknologi, akan muncul pula dampak negatif yang akan ditimbulkan oleh perkembangan teknologi dalam proses pendidikan, antara lain :


v  Siswa menjadi malas belajar                
          Dengan adanya peralatan yang seharusnya dapat memudahkan siswa dalam belajar, seperti Laptop dengan jaringan internet, ini malah sering membuat siswa menjadi malas belajar, terkadang banyak diantara mereka yang menghabiskan waktunya untuk internetan yang hanya mendatangkan kesenangan semata, seperti  ; Facebook, Chating, Frienster dan lain-lain, yang semuanya itu tentu akan berpengaruh erhadap minat belajar siswa.





v  Terjadinya pelanggaran Asusila.                
           Sering kita dengar di berita-berita, dimana terjadi pelaku pelanggaran asusila dilakukan oleh seorang pelajar terhadap pelajar lainnya, seperti terjadinya tawuran antar pelajar, terjadi priseks, pemerkosaan siswi dan lain-lain.

v  Munculnya media massa, khususnya media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat pengetahuan yang disalah gunakan oleh pelajar.                
          Dengan munculnya media massa yang dihasilkan oleh perkembangan IPTEK, ini dapat menimbulkan adanya berbagai prilaku yang menyimpang yang dapat terjadi, seperti adanya siswa yang sering menghabiskan waktunya untuk bermain Games, main PS, main Facebook, chating, sehingga waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar malah digunakan untuk bermain, sehingga belajar menjadi habis dengan sia-sia. Akhirnya semuanya itu akan dapat berpengaruh negative terhadap hasil belajar siswa dan bahkan terjadi kemerosotan moral dari para siswa sampai ke Mahasiswa.

v  Munculnya metode-metode pembelajaran yang baru, yang memudahkan siswa dan guru dalam proses pembelajaran, sehingga membuat siswa menjadi malas.                
          Dengan adanya fasilitas yang dapat digunakan dengan mudah dalam proses pembelajaran, ini terkadang sering membuat siswa dan mahasiswa menjadi malas dan merasa lebih dimanjakan, misalnya ketika siswa diberi tugas untuk membuat makalah, maka mereka merasa tidak perlu pusing-pusing, karena cukup mencari bahan lewat Internet dan mengkopy paste karya orang lain, sehingga siswa menjadi malas berusaha dan belajar.

v  Kerahasiaan alat tes untuk pendidikan semakin terancam           
          Selama ini sering kita melihat dan mendengar di siaran TV, tentang adanya kebocoran soal ujian, ini merupakan salah satu akibat dari penyalahgunaan teknologi, karena dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka dengan mudah dapat mengakses informasi dari satu daerah ke daerah lain, inilah yang dilakukan oleh oknum untuk melakukan penyelewengan terkait dengan kebocoran soal ujian,  sehingga kejadian ini sering meresahkan pemerintah dan masyarakat.




BAB IV
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN


          Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai penggunaan Internet oleh pelajar yang kami teliti dan amati pada warnet di sekitar lingkungan sekolah SMP. Rata para pengguna warnet ini adalah para pelajar dan banyak kegiatan yang dilakukan pda mereka, seperti yang dianalisa oleh saya terharap 5 users warnet, ada yang pergi ke warnet hanya untuk sekedar santai-santai, dan ada juga yang pergi untuk mengerjakan tugas dari sekolahnya.

          Dan hasil penelitian menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap user dalam teknologi, khususnya internet yang tidak dapat dilepaskan dalam kegiatan sehari-hari pada pelajar maupun yang lainnya. Ini membuktikan bahwa pengaruh teknologi pada pelajar/siswa sangatlah tinggi, baik untuk mencari tugasnya dalam internet, menambah wawasan dalam pembelajaran dari internet, mencari dan berkomunikasi dengan teman lewat social media, serta memainkan game online. Hal tersebut kembali lagi terhadap dampak positif dan negatif pada Teknologi, dan itu semua tergantung pada niat masing-masing dalam menyikapi Perkembangan Teknolgi.









BAB IV
PENUTUP


4.1Kesimpulan

Berdasarkan hasil observasi yang saya lakukan, di peroleh kesimpulan sebagai berikut:
 Pengaruh teknologi pada siswa/pelajar sebenarnya ada sisi positif dan negatifnya, namun berdasarkan pengamatan yang saya lakukan terhadap siswa SMP yang di sekitar lingkungan tempat tinggal saya, dapat saya amati bahwa pengaruh teknologi khususnya di lingkup SMP tersebut sangat tinggi. Dapat di lihat dari siswa/pelajar yang membawa Smartphone/Mobile Phone serta ada pula yang pergi ke warung internet(warnet) untuk sekedar browsing di dunia maya. Hal ini sebenarnya tergantung niat dari para siswa itu sendiri dalam memasukkan teknologi dalam kehidupannya, terutama dalam bidang pendidikan.



4.2Saran

Berdasarkan hasil pengamatan di atas, saya selaku peneliti terhadap pelajar tersebut menyarankan bahwa sebaiknya pihak sekolah membuat peraturan untuk siswa untuk tidak membawa gadget di lingkungan sekolah, agar kegiatan di sekolah tidak terganggu oleh pengaruh dari tekhnologi tersebut. Dan juga peran orang tua untuk memantau kegiatan anaknya dalam menggunakan teknologi. Yang paling penting adalah, kesadaran dan sikap dari pelajar/siswa itu sendiri, apakah ia ingin menjadi seorang pelajar yang benar atau yang terpengaruh akan dampak buruknya teknologi, itu semua tergantung dari diri kita sendiri dalam menyikapi kemajuan teknologi ini.





DAFTAR PUSTAKA
·         Sodiqin. Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Di Indonesia Pada Era Globalisasi. Karya Tulis: Madrasah Aliyah Sultan Hadlirin Matingan Tahunan Jepara.



·         Maisya, Trialiana. 2009. Dampak Internet Bagi Perkembangan Anak. Kutaraja. (http://laembateileik.blogspot.com/2009/01/dampak-internet-bagi-perkembangan-anak.html) 

Minggu, 28 Desember 2014

Manfaat Kentang

         Kentang termasuk keluarga umbi-umbian yang berasal dari Amerika, dan sudah dibudidayakan pada negara-negara lain termasuk Indonesia. Pada negara asalnya sendiri, kentang sudah dijadikan makanan pokok bagi penduduknya. Tidak mengherankan karena kentang merupakan salah satu penghasil karbohidrat sebagai sumber energi. Pada kandungan sebuah kentang, tersimpan manfaat yang baik untuk tubuh. Kentang sudah lama dijadikan menu diet bagi orang-orang yang memiliki keluhan gejala penyakit diabetes. 


         Di dalam kentang terkandung zat-zat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium serta mineral-mineral penting lainnya. Hal ini yang menjadikan kentang baik dikonsumsi dalam menu makan sehari-hari.Kentang juga memberikan manfaat bagi konsumen, seperti Mengurangi kadar kolesterol, megurangi resiko batu ginjal,menurunkan tekanan darah tinggi, baik untuk kesehatan tulang, atau pun jantung, serta mengobati bengkak pada kulit.

          Untuk mendapatkan manfaat dari Kentang tesebut, harus diperhatikan dengan teliti, karena pengolahan yang salah akan menyebabkan terjadinya pembakaran nutrisi yang tidak dapat memberikan benefit pada tubuh. Berikut ini adalah penyajian kentang yang baik:
Di rebus, jika ingin dikonsumsi sebaiknya kentang direbus.
Tidak di bakar, karena efek pembakaran akan berdampak buruk pada kesehatan
Tidak di goreng, gorengan akan mengakibatkan efek negatif lain pada tubuh.


Review Stand By Me

Berikut ini saya akan mereview sedikit dari film Doraemon yang berjudul Stand By Me.




Film Doraemon adalah film favorit saya ketika SD hingga sekarang. Karena ceritanya yang lucu dan membuat kita tertawa serta tidak membosannya untuk di tonton. Dan, kini kumppulan kumpulan cerita Doraemon terdahulu di jadikan satu cerita dengan sedikit cerita penambahan tersebut di buat versi Movie Animasi 3D, dan karakternya pun terbilang beda dengan versi lawasnya. Dan kita pun akan tersentuh dengan film ini.

Di mulai pada awal cerita sebuah robot masa depan yang di perintahkan oleh orang masa depan untuk merubah hidup seorang anak yang selalu di tindas, lemah, pemalas, dan tidak pandai dalam olah raga. Untuk itu lah robot itu di kirim agar membuat dunia anak tersebut menjadi lebih baik lagi, dan setelah itulah baru sang robot tersebut bisa puang. Robot tersebut yaitu Doraemon, awal awalnya Doraemon tidak ingin membantu seorang anak yang bernama Nobita, namun robot tersebut sudah di atur untuk menjalankan tugasnya sehingga ia pun harus bersama Nobita.

Lalu, Nobita pun terkejut atas kedangan Doraemon tersebut, namun akhirnya mekera menjadi seorang sahabat dan Doraemon selalu membantu ketika Nobita dalam kesulitahn dan juga agar merubah masa depannya. Namun, tidak semua hal kita bisa untuk bergantung terhadap seseorang di setiap situasi, oleh karena itu lah Nobita harus menggadapi hidupnya ketika Doraemon tidak ada, dan Nobita pun berhasil merubah masa depannya dengan menikahi Zhizuka dan Nobita pun sangat senang.

Ketika Nobita bisa merubah masa depannya, Doraemon pun harus terpaksa pergi kembali ke masa depan dan meninggalkan Nobita. Dengan perasaan yang sedih, mereka pun harus berpisah dan Nobita pun menjalani hari tanpa Doraemon seakan merasa hampa. Dan suatu ketika Doraemon kembali dan hidup bersama Nobita karena alat Doraemon yang sengaja di tinggalkan Doraemon...




Dampak Merokok

       Rokok sudah tidak asing lagi bagi kita, merokok juga bukanlah hal yang jarang bagi masyarakat terutama di Indonesia. Menurut sebagian orang, rokok adalah teman di waktu senggang dan saat santai. Namun, menurut sebagian orang lainnya, rokok merupakan zat yang bahaya dan akan merusak kesehatan. Lalu, bila merokok menjadi kebiasaan yang terlekat pada setiap individual dan susah untuk di lepas, berapa banyak resiko kemungkinan seseorang menderita penyakit yang didampakkan dari rokok tersebut? Dan sudah banyak produk rokok yang mencantumkan gambar dan daftar penyakit yang di akibatkan oleh rokok tersebut agar para perokok tahu bahwa merokok itu sebenarnya telah memberikan suatu hal yang negatif bagi tubuh kita.


          Di dalam satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia dan 200 jenis diantaranya bersifat merusak gen di dalam tubuh, sehingga berpotensi terjadinya penyakit seperti kanker paru, bronkitis kronis, nasofaring, pankreas, ginjal, kantung kemih, dan rahim. Racun rokok tersebar pada setiap komponennya,namun racun rokok terbanyak dihasilkan oleh asap rokok yang tidak dihisap. Asap rokok mengandung zat berbahaya seperti nikotin, nitrosamin, aromatik, dan karbon monoksida benzapirin. Partikel dari zat tersebut akan mengendap di dalam saluran pernafasan dan tentunya berbahaya bagi tubih, dan lebih buruknya, endapan asap rokok juga dapat melekat pada benda-benda disekitar dan bisa bertahan hingga 3 tahun lamanya.

         Jadi, bila kita cermati dengan baik, merokok dapat menyebabkan kita dari sebuah penyakit, dan juga merokok tidak mempunyai keuntungan bagi tubuh kita, serta memberikan dampak negatif juga terhadap orang yang tidak merokok namun mereka menghirup asap rokok dari konsumen rokok yang tidak tahu tempat untuk merokok. Jika kita saying diri kita sendiri, tentunya kita harus menjaga diri kita agar terhindar dari suatu hal yang dapat membuat diri kita terluka, termasuk penyakit berat yang dihasilkan oleh zat yang terkandung dalam rokok.


Rabu, 17 Desember 2014

Keindahan Pantai Panjang, Bengkulu

Bengkulu merupakan propinsi yang berkembang di Pulau Sumatera di bagian barat, terletak diantara Propinsi Lampung, Sumsel, dan Sumbar. Ibukota provinsi dari Bengkulu ialah Bengkulu. Kota Bengkulu merupakan Kota yang terletak di pinggiran pantai. Jadi, kota Bengkulu merupakan kota pesisir yang begitu asri.

Kota Bengkulu juga di bentangi oleh pantai yang memanjang melurusi kota Bengkulu, salah satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan yakni Pantai Panjang. Pantai Panjang sendiri memiliki daya tarik tersendiri bagi penduduk Kota Bengkulu maupun wisatawan, karena begitu asri dan sering dijadikan tempat berkumpul bagi orang yang ingin sekedar santai.Dan suasana yang begitu indah di saat kita melihat Sunset di Pantai Panjang, menjadikan lautan berwarna orange gelap bersinar dan memikau semua pengunjung.

Berikut ini, gambar-gambar Pantai Panjang, di Kota Bengkulu, Provini Bengkulu...









Proposal